POLITIK
Warga Lamteng (pin/rls)
21/5/2018 09:37:10
633

Masyarakat Lamteng Ingin Herman HN Jadi Gubernur

Harianlampung.com - Masyarakat Lampung Tengah (Lamteng) mengeluhkan rusaknya jalan di kawasan Rumbia. Jalan raya penghubung antar Kecamatan di Lameng itu dalam kondisi rusak berat dan berlubang.

Soni Rusdi (43), warga Seputih Raman, menuturkan, setiap ia melintas di jalan raya rumbia, pasti melintas jalan rusak dan berlubang. Menurutnya, jalan raya rumbia sangat sulit dilintasi kendaraan, terutama sepeda motor.

“Hampir setiap hari saya melintas di jalan Rumbia, untuk dagang dan kerja. Kalau punya janji di Rumbia, jangan harap bisa tepat waktu, karena jalannya rusak semua, berlubang. Makan waktu banyak kalau ingin melintas”, jelas Soni saat di temui di Lamteng (20/5).

Soni juga menjelaskan, jika turun hujan, banyak kendaraan terjebak lubang yang tertutup air dan banyak sepeda motor yang mengalami kecelakaan karena tidak dapat menghindari lubang yang tertutup air. Ia menambahkan, jika musim kemarau, jalan tersebut dipenuhi debu yang membuat pengendara sepeda motor terganggu pengelihatan dan pernapasannya.

“Mumpung sedang musim kampanye Pilgub Lampung 2018, mudah-mudahan Pak Herman HN jadi Gubernur Lampung, karena beliau sudah terbukti membuat jalan di Bandar Lampung mulus hingga dalam gang”, ujar Soni.

Senada, Sutrisno (48), warga Seputih Mataram, mengatakan, jalan di Kecamatan Rumbia kondisinya rusak parah dan penuh lubang di kanan kiri jalan.

“Kemarin, selepas saya ikut kampanye Pak Herman HN di Reno Basuki, Rumbia, saya sempat terjatuh saat melintas lubang yang dalam”, ungkap Sutrisno.

Ia berharap, Herman HN dapat memenangkan Pilgub Lampung 2018 untuk memenuhi niatnya memperbaiki jalan rusak di seluruh Lampung.

“Kalau urusan perbaikan jalan Pak Herman HN tak perlu diragukan lagi, fly over saja dibangunnya”, puji Sutrisno.

Terpisah, calon Gubernur (cagub) Lampung nomor urut 2, Herman HN, membenarkan kondisi jalan yang rusak di Rumbia. Cagub Lampung yang berpasangan dengan Sutono ini menuturkan, jalan tersebut rusak parah dengan lubang yang sulit dilintasi kendaraan.

“Saat berangkat menuju tempat kampanye di Reno Basuki, Rumbia, Rabu lalu, jalan yang dilewati rusak parah. Mobil yang Saya tumpangi harus meliuk-liuk untuk menghindari lubang”, ungkap Herman HN

Cagub Lampung ini menjelaskan, kondisi jalan rusak di Rumbia tidak hanya dapat menyebabkan kecelakaan, tetapi dapat menyebabkan terganggunya perekonomian masyarakat.

“Kalau jalan rusak begitu, ekonomi pasti melambat. Aktivitas jual beli komoditi pertanian dan perdagangan barang konsumsi jadi sulit dilakukan karena jalan sulit dilintasi kendaraan”, jelas Herman HN.

Ia mengatakan, jika dirinya memenangkan Pilgub Lampung 2018, perbaikan jalan Rumbia segera dilaksanakan.

“Tahun depan, 2019, jika saya dilantik jadi Gubernur Lampung, perbaikan jalan di Rumbia akan dilaksanakan, jika diperlukan, jalan tersebut akan di rigid beton”, tegas Herman HN.
(iqb/rls)