POLITIK
IKLB program mudik gratis (her/pin)
12/6/2018 19:27:23
492

IKLB Jabar Melepas Mudik Gratis Menuju Lampung

Harianlampung.com - Ketua Ikatan Keluarga Lampung Bandung Jawa Barat ( IKLB Jabar) Syafrial yang didampingi  Tuning Rudyati selaku  Sekretaris Perusahaan PT .Pindad (persero) melepas keberangkatan bus dalam rangka program "Bus Mudik Gratis, Mudik Sehat Bersama IKLB Jabar dan PT. Pindad".

Pelepasan rombongan mengambil tempat di depan kantor Pindad, pada Senin  sore (11/6/).

Kegiatan acara mudik gratis Bandung - Lampung ini bekerjasama dengan PT.Pindad,  dengan adanya program mudik gratis, kami mengimbau para pemudik sepeda motor untuk mengurangi atau tidak menggunakan motor untuk perjalanan yang menempuh jarak jauh, kata Syafrial.

Tujuan program ini salah satunya mendukung kebijakan pemerintah dalam hal mengurangi kemacetan dan menurunkan risiko angka  kecelakaan.

Disisi lain,  program mudik gratis juga memberikan manfaat secara ekonomis bagi masyarakat Lampung yang ada di rantau yang berdomisili  di wilayah Bandung dan sekitarnya, ujar dia.

Program ini khusus ditujukan untuk pemudik masyarakat Lampung di rantau yang selama ini menggunakan sepeda motor untuk menempuh perjalanan jarak jauh menuju  Provinsi Lampung.

Penggunaan sepeda motor untuk mudik memang masih cukup tinggi dan diminati oleh masyarakat karena berbagai alasan kemudahan.

Padahal kata dia,  penggunaan sepeda motor untuk perjalanan jarak jauh memiliki potensi rawan kecelakaan lalu lintas yang cukup besar sehingga keselamatan pemudik kurang terjamin, jelas dia.

Kami selaku insiator mengucapkan terima kasih kepada PT.Pindad (persero) yang telah  memberikan fasilitas  program mudik gratis Bandung - Lampung ini.

PT Pindad  menjadi peserta penyelenggaranya, tandas dia.
(her)