POLITIK
Jokowi dan Maruf Amin (pin/dok)
10/8/2018 15:30:49
628

Jokowi-Maruf Tes Kesehatan di RSPAD pada 12 Agustus

Harianlampung.com - Pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo-Maruf Amin akan menjalani tes kesehatan pada Minggu (12/08) mendatang. Tes kesehatan akan dilakukan di RSPAD Gatot Subroto.

Kepala Biro Teknis dan Hukum KPU, Nur Syarifah, saat menerima pendaftaran pasangan Joowi-Maruf, Jumat (10/08), meminta pasangan calon untuk bersiap menghadapi pemeriksaan  pemeriksaan kesehatan tersebut. ”Mohon dicermati apa saja yang harus dilakukan dalam rekomendasi pemeriksaan kesehatan itu," tutur dia.

Para pasangan bakal capres-cawapres diminta melakukan puasa selama delapan jam sebelum pemeriksaan kesehatan.

Tes kesehatan merupakan tahapan yang harus dilalui oleh bakal pasangan capres-cawapres setelah mereka resmi menyerahkan berkas pendaftaran.  "Kami imbau agar para bakal calon presiden dan wapres untuk puasa delapan jam. Jadi hanya bisa minum air putih sampai nanti pemeriksaan tes kesehatan," ujar dia.

Berdasarkan SK yang telah ditetapkan oleh KPU, telah ditunjuk dr Danardi Sosrosumihardjo spkj sebagai ketua tim pemeriksa kesehatan capres-cawapres.  Danardi akan dibantu oleh tim dokter lain dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan tim dokter dari RSPAD.
(pin)