POLITIK
Roy Suryo (pin/dok)
16/8/2018 15:49:38
541

Roy Suryo: Demokrat Solid Dukung Prabowo-Sandiaga

Harianlampung.com - Politisi Partai Demokrat, Roy Suryo, menegaskan, sikap partainya sudah clear mendukung dan mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sikap PD tidak akan goyah. Persoalan personal yang masih muncul, merupakan masalah pribadi.

“Yang jelas, Demokrat sudah clear untuk mengusung Prabowo-Sandi," tegas Roy di Gedung DPR RI di Jakarta, Kamis (16/08).

Pernyataan Roy itu terkait komentar beberapa politisi demokrat di media sosial yang sempat membuat posisi Partai Demokrat sebagai pengusung Prabowo-Sandiaga dipertanyakan.

Roy menyatkaan, ungkapan di Twitter itu disebut tidak merepresentasikan Partai Demokrat. “Karena itu disampaikan dari akun personal, maka dari itu bukan akun resmi dari Partai Demokrat," ujarnya.

Masyarakat pun diharapkan dapat mengawal sebaik-baiknya proses menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. “Ini bukan pertandingan, tapi perlombaan, jadi jangan ada crash," tegas Roy.

Seperti diketahui, pada pekan lalu, menjelang berakhirnya pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief mengeluarkan sejumlah tweet di akun Twitter-nya. Isinya, menyinggung adanya mahar politik dari Sandiaga Uno ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan nilai masing-masing Rp500 miliar. Andi juga memberi label Jenderal Kardus kepada Prabowo karena dinilai tak memiliki sikap.

Gerindra, PKS dan PAN, telah membantah pernyataan itu. Meski demikian, persoalan itu masih ramai diperdebatkan hingga kini. PKS pun menyatakan akan membawa persoalan itu ke ranah hukum.
(pin)