POLITIK
Wiyadi SP (iqb/pin)
18/8/2018 17:13:32
643

Wiyadi SP: Pilpres 2019, PDIP Wajib Menang

Harianlampung.com - Seluruh kader PDIP diwajibkan untuk memenangkan pilpres 2019 mendatang dan hal tersebut sudah menjadi harga mati yang tidak bisa ditawar lagi.

Ketua DPRD kota Bandar lampung yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Wiyadi SP,  Sabtu, (18/08/2018) mengatakan semua kader wajib hukumnya untuk memenangkan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Termasuk dalam memenangkan pemilihan calon legeslatif baik di tingkat kota maupun ditingkat provinsi, dan menurutnya hal tersebut tidak bisa ditawar lagi. Jika memang ada kader yang tidak melakukan kewajiban tersebut  harus keluar dari PDIP.

Meski diakui, pada Pilpres tahun 2014 perolehan suara untuk PDIP di kota Bandar Lampung berada di peringkat kedua dari 2 pasangan calon peresiden dan wakil Presiden.

Disamping itu menurut Wiyadi SP dalam pileg tahun  2019 mendatang akan lebih rumit dibanding pileg pada tahun 2014 yang lalu. Karena dalam pileg tersebut sitem pemilihan secara terbuka untuk yang ke tiga kalinya, artinya seluruh partai dan caleg sudah benar-benar siap.

Seperti diketahui bersama dalam iklim demokrasi dan pendidikan berdokrasi bahwa masyarakat sudah semakin cerdas tidak mudah diiming-iming dengan segala sesuatu.

"Seluruh kader wajib hukumnya untuk memengakan, calon Preseiden dan wakil Preseiden berikut untuk sekaligus satu tarikan napas memenangkan pemilu legeslatif, baik itu ditingkat kota Provinsi dan DPR RI, itu udah wajib hukumnya dan tidak bisa ditawar lagi. Kalau ada kader PDIP yang masih nawar harus keluara dari PDI Perjuangan," Ujarnya menegaskan disela kegitan perayaan HUT RI ke-73 diBandar lampung.

Lebih lanjut Wiyadi SP mengatakan, dalam sosialisasi bagi caleg dari PDIP harus selalu membawa nama partai bukan nama pribadi dan juga membawa calon presiden. Jadi para caleg dari PDIP tidak diperbolehkan untuk mensosialisasikan diri pribadi, maka dari itu semua caleg nantinya diberikan stiker gambar ketua umum dan calon Presiden dan wakil Presiden.

Sedangkan untuk mejalin harmonisasi dengan partai lain kader PDIP tersebut mengatakan masih menunggu intruksi baik dari pimpinan PDIP Provinsi Lampung maupun dari Pusat.
(iqb)