POLITIK
Stand Diskominfotik Lampung di LF Wayhalim (her/pin)
17/10/2018 23:49:30
636

Stand Diskominfotik Lampung di LF Layani ISR Dinas Bergerak Darat

Harianlampung.com - Pada perhelatan Lampung Fair 2018 di hari ke 6 malam ini hadir artis ibu kota Tipe X. Suguhan pelayanan dalam rangka efisiensi penggunaan frekuensi radio perusahaan atau instansi pemerintah saat ini dapat menyewa kepada penyelenggara jaringan atau jasa atau telekomunikasi /operator radio trunking, bisa mendapatkan informasi pelayanan di stand Diskominfotik Provinsi Lampung yang bekerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika RI.

Anggun Afrina, petugas stand Diskominfotik Provinsi Lampung dari Kementrian Kominfotik RI mengatakan, penggunaan frekuensi radio Dinas Bergerak Darat merupakan radio trunking dan radio konvensional dengan perangkat repeater,base,portable,mobil unit dan talky, ujar Anggun Afrina.

" Ada syarat syaratnya dalam pengurusan seperti, surat permohonon ke Dirjen sumber daya melalui operator sumber daya," kata Anggun Afrina, ditemui di stand Diskominfotik Lampung Fair 2018 PKOR Wayhalim, Rabu (17/10).

Selain permohonan ISR, ada salinan akte pendirian perusahaan dan pengesahan Kemenkumham, NPWP,salinan izin penyelenggaraan, isian formulir permohonan ISR, gambar konfigurasi jaringan komunikasi radio hingga antena maupun spesifikasi sampai sertifikat perangkat Ditjen SDPPI, ungkap dia.

"Silahkan kunjungi stand kami di stand Diskominfotik Provinsi Lampung agar lebih jelas pelayanan dan detail syarat syaratnya," tambah Anggun Afrina.

Kami juga akan jelaskan pelayanan terkait persyaratan permohonan perubahan data ISR termasuk penghentian dan penggudangan ISR, kata dia.

Selain itu,kata Anggun, ada juga pelayanan ISR Online, hal inj agar memudahkan pemanfaatan fasilitas dalam rangka pelayanan lebih mudah,cepat dan transparan.

Untuk informasi lebih lengkap, silahkan melihat ketentuan dalam operasional dan tata cara perizinan penggunanaan spektrum frekuensi radio bisa dilihat pada  PM 04 tahun 2015 yang bisa kita unduh melalui web jdh.kominfo.go.id atau www.postel.go.id atau bisa juga melihat simasi tarif frekuensi radio http://www.ditfrek.postel.go.id, pungkas dia.
(her)