POLITIK
Satgas TMMD berinteraksi dengan rakyat (her/pin)
20/10/2018 18:39:53
565

Satgas TMMD Kodim 0411/KBL Jalin Interaksi Akrab Bersama Rakyat

Harianlampung.com - Tak terasa selama satu minggu Satgas TMMD ke-103 Kodim 0410/Kota Bandar Lampung melaksanakan kegiatan di Desa Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. Dalam melepas lelah, kegiatan Satgas diisi dengan interaksi sosial dan keakraban anggota satgas TMMD yang terjalin erat bersama rakyat.

Hal itu terlihat, saat anggota satgas TMMD ke-103 Kodim 0410/KBL, dalam waktu istirahat melepaskan lelah berkumpul bersama saling berbagi pengalaman dan canda ria, sekaligus beristirahat malam usai seharian melakukan karya baktinya bersama masyarakat.

Hal inilah yang dirasakan oleh Serda Bambang Anggota Satgas TMMD yang kesehariannya berdinas di Kodim 0410/KBL, sambil menikmati secangkir kopi, ditemani cemilan ubi rebus Bambang bersama warga dan anggota satgas lainnya, bercanda diselingi dengan perbincangan mengenai rencana kegiatan esok harinya.

" Kesan akrab terjalin sangat baik dengan rakyat sekitar dan ada pembahasan rencana kegiatan untuk esok hari,planing besok lah mas," kata Serda Bambang.

Sementara,salah satu warga RT 05 LK III Sumber Agung, Kecamatan Kemiling Kota Bandarlampung, Sarhan mengatakan,  suasana seperti ini tidak pernah terjadi sebelum adanya pelaksanaan TMMD pak, kami sangat senang bisa ngobrol bareng dengan bapak bapak Tentara dan merasa desa lebih terang suasananya," kata Sarhan.

Hal ini juga yang disampaikan Sersan Bambang Satgas TMMD, kemanunggalan TNI-Rakyat menjadi salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-103 Kodim 0410/KBL di Kelurahan Sumber Agung, bukan hanya pembangunan fisik, tapi kami juga membangun kegiatan non fisik juga menjadi target sasaran kegiatan,tambah Sersan Bambang.

‌“TNI berasal dari, oleh dan untuk rakyat, dari hal-hal yang kecil, kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini telah terjalin, semakin kita pererat sebagai salah satu kekuatan nyata Bangsa Indonesia. Dengan modal inilah, kita berharap bangsa Indonesia menjadi salah satu kekuatan yang tidak dianggap sebelah mata oleh negara-negara lain di Dunia” tutup Sersan Bambang dengan semangat.
(her)