POLITIK
Dampingi Drum Band Siswa/i SMP (her/pin)
22/10/2018 18:59:55
623

Satgas Batalyon 143/TWEJ di Perbatasan Dampingi Drum Band Tanah Merah

Harianlampung.com - Kegiatan Drum Band bagi siswa dan siswi SMPN Tanah Merah Kabupaten Dogoel Perbatasan Republik Indonesia (RI) menjadi salah satu Ekstrakulikuler (Ekskul)yang diikuti Satuan Tugas (Satgas) Batalyon (Yonif) 143/Tri Wira Eka Jaya (TWEJ) Candimas Lampung Senin (22/10).

Satgas Yonif 143/TWEJ Candimas Lampung merupakan Pasukan Pengamanan Perbatasan Negara Republik Indonesia dan PNG turut mendukung dengan mengerahkan personelnya untuk mengiringi Drum Band siswa dan siswi SMPN di Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel Kampung Sanggogo Distrik Mandobo Papua.

" Tugas utama memang menjaga perbatasan, tapi kami sebagai prajurit selain kegiatan seperti ini juga mengajar di sekolah sekolah dan masih banyak yang lainnya,"  ujar salah satu prajurit Pamtas Sersan satu Yoga.

Menurut Sersan Satu Yoga, sebagai pengamanan Perbatasan (Pamtas), selain tugas pengamanan, sebagai prajurit TNI telah terbiasa memberikan ilmu dan pendidikan wawasan kebangsaan di daerah perbatasan, sehingga rakyat diperbatasan perlahan mengerti rasa cinta dan bela bangsa bagi tanah air, jelas dia.

Selain itu, tentu menjaga hubungan sosial bersama rakyat sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, tandas dia.
(her)