POLITIK
Persiapan menembak prajurit Korem 043 Gatam (her/pin)
08/11/2018 09:14:01
690

Tingkatkan Profesionalitas dan Kemampuan, Prajurit Korem 043 Gatam Latihan Menembak

Harianlampung.com - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan meningkatkan kemampuan di jajaran Prajurit personel Korem 043/Gauda Hitam (Gatam). Komando Resort Militer (Korem) 043 Gatam melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV  tahun 2018, untuk latihan menembak Bintara dan Tamtama menggunakan jenis senjata M 16 bertempat di Lapangan tembak KI A Yonif 143/Twej Gedung Tataan Kabupaten  Pesawaran, Rabu (7/11) Sore.

Sementara untuk latihan menembak para Perwira, anggota Unit Intel dan anggota Provost Korem 043/Gatam, menggunakan senjata pistol FN 46, melaksanakan menembak di lapangan Tembak Perbakin jalan Endro Suratmin Sukarame, Bandar Lampung.

Kegiatan menembak senjata ringan (latbakjatri) dan menembak pistol dilaksanakan selama 3 hari, yakni tanggal 06 hingga 08 November 2018,  sebelum melaksanakan kegiatan sebagai tahap persiapan para anggota  melaksanakan apel serta pengarahan dari Kasi Pers Letkol Inf Heriyadi W, selaku selaku Ws. Kasrem Korem 043/Garuda Hitam, dilanjutkan dengan pengecekan Kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Medis RS. DKT Lampung serta pembagian gelombang untuk sesi menembak.

Dalam arahannya Kasi Pers Letkol Inf Heriyadi W, megatakan, ikuti tata tertib dan aturan yang berlaku selama melaksanakan kegiatan Latihan Menembak, dalam latihan menembak faktor keamanan harus tetap diutamakan dan diperhatikan, mengingat pelaksanaannya menggunakan amunisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain, ujarnya.

Kasi Pers melanjuykan bahwa, menembak merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan,selain itu harus fokus dan konsentrasi sasaran, tandas dia.

Turut hadir dan mengikuti kegiatan latihan menembak jenis pistol Kasi log Korem 043/Gatam Letkol Inf CH Prabowo,Kasi Ops Letkol ARH Faris Kurniawan, S.T, M.T. kapenrem 043/Gatam Mayor CZI I Made Arimbawa dan Para pasi Korem 043/Gatam.
(her)