POLITIK
Wabup Lambar, Prima Astuti (her/pin)
09/11/2018 17:04:12
617

Pelatihan Relawan Perempuan PAPPER LINA Disambut Pemkab Lambar

Harianlampung.com - Project leader Prima Astuti,SH,MM, Selaku Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan perempuan dalam situasi khusus dan darurat pada Dinas  PP dan PA Provinsi Lampung dalam kontek Kader PAPPER LINA yang bertugas melakukan pencegahan,penanganan serta perlindungan perempuan pada daerah konflik dan bencana melaksanakan tindak lanjut audiensi Wakil Bupati Lampung Barat Drs.Hi.Madhasnurin dalam pelatihan kader di Aula Pemkab Lampung Barat, Jum`at (9/11).

Menurut Prima Astuti, pelatihan para kader diikuti 30 orang kader relawan perempuan dari perwakilan Kecamatan di Kabupaten Lampung Barat, ujarnya.

"Pelatihan  digelar sejak tanggal 31 Oktober sampai tanggal 1 November 2018 dan Alhamdulillah sukses," kata Prima Astuti.

Dalam gelaran pelatihan,kami difasilitasi oleh Tagana Dinas Sosial Provinsi Lampung,,tambah dia.

Orientasinya, memberikan pembekalan kader relawan perempuan dalam tanggap pada situasi khusus atau darurat bencana, jelas dia.

Pembekalan pelatihan yang diikuti kader relawan perempuan sangat antusias dalam menggali potensi sosial terhadap kondisi situasi khusus dan darurat, tandas dia.

Diketahui, Pemkab Lampung Barat menyambut baik gagasan kegiatan project pelatihan kader relawan perempuan dalam kader PAPPER LINA.

Sebumnya, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan audiensi bersama Wakil Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs.Hi.Mad Hasnurin, terkait Peraturan Bupati (Perbub) tentang tanggap darurat Nomor 26 tahun 2018.



Audiensi dihadiri  Wakil Bupati Lampung Barat Drs.Hi. Mad Hasnurin yang mewakili Bupati  Lampung Barat Parosil Mabsus, Kepala Dinas Pengendalian penduduk, Keluarga Berencana,Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Lampung Barat Daman Nasir serta Maidar selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lampung Barat.

Kepala Seksi (Kasi)  Perlindungan perempuan dalam situasi khusus dan darurat  Dinas PP dan PA Provinsi Lampung Prima Astuti, SH, MM mengatakan, kegiatan audiensi terkait Peraturan Bupati Lampung Barat No. 26 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Kabupaten Tangguh Bencana. Dan Alhamdulillah diterima langsung oleh Wakil Bupati Lampung Barat yang didampingi para kepala OPD terkait.

" Pemkab Lampung Barat sangat antusias menyambut baik rencana Lambar akan menjadi pilot projek pembentukan kader PAPPER- LINA," kata Prima Astuti, Selasa (16/10).

Menurut Prima Astuti, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menanggapi dengan antusias tentang rencana menjadikan Kabupaten Lampung Barat sebagai pilot project pembentukan Kader PAPPER-LINA yaitu Kader perempuan yang bertugas melakukan pencegahan, penanganan serta perlindungan perempuan pada daerah konflik dan bencana, ujar dia.

Nantinya kata dia,  pelatihan terhadap kader tersebut berjumlah 30 orang yang diseleksi dari 15 Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Barat, kata dia.

Kami telah banyak hal yang disampaikan ke pak Wakil Bupati Lampung Barat kemarin - (red Senin 15/10) rencana pilot projek PAPPER- LINA, tambah dia.

Dia berharap seluruh kegiatan pelatihan dan pembentukan kader dapat berjalan sesuai harapan,sehingga pilot projek pembentukan di Pemkab Lambar sukses dan menjadikan manfaat bagi kemajuan pembangunan, tandas dia.
(her)