POLITIK
Ilustrasi (pin/ist)
14/11/2018 21:20:17
594

Try Out Masuk Kampus Hadir Pertama Kali di Lampung

Harianlampung.com - Platfom media pendidikan berbasis Instagram yaitu Masuk Kampus melaksanakan acara Try Out SBMPTN chapter Lampung di Aula Rektorat IIB Darmajaya, Minggu (11/11/2018). Try Out SBMPTN ini memang rutin di laksanakan Masuk Kampus saat menjelang pelaksanaan SBMPTN oleh pemerintah dalam hal ini kemenristekdikti sekitar bulan Maret-April 2019.

Eka Surya Lestari selaku program director Try Out SBMPTN Masuk Kampus menyampaikan Masuk Kampus merupakan media berbasis Instagram yang berkedudukan di Bogor salah satu acara nya yaitu mengadakan Try Out SBMPTN di beberapa kota. Lampung merupakan kota kedua yang menjadi tempat pelaksanaan Try Out SBMPTN Masuk Kampus.

“Target awal peserta kami di Chapter Lampung ini yaitu 500 orang. Namun ternyata antusiasme peserta cukup tinggi sehingga dihadirkan batch siang dengan total peserta berjumlah 750 orang. Mungkin jika dibandingkan dengan acara Masuk Kampus di kota lain, misal di Chapter Malang yang ditargetkan 5000 orang dan saat ini sudah sold out, peserta di Lampung ini tergolong sedikit. Perbedaan jumlah yang cukup besar ini mungkin saja karena masih banyak siswa SMA di Lampung yang belum menaruh fokus dan perhatian terhadap pendidikannya, terutama menuju perguruan tinggi negeri. Oleh karena itu kami semangat untuk mengadakan event TO dan Seminar Motivasi ini di Lampung agar dapat membantu dan memberikan dampak positif kepada adik-adik SMA di Lampung agar dapat menuju kampus impiannya.”

Jumlah peserta Try Out SBMPTN Masuk Kampus Chapter Lampung sebanyak 750 orang. Peserta dari acara ini tidak hanya dari Lampung saja, bahkan cukup banyak peserta yang berasal dari luar daerah Lampung, seperti daerah Banten, Bandung, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan. Salah satu peserta yang berasalh dari Jawa Timur yaitu Yuda Aji Prasetyo (SMAN 1 Jiwa, Jawa Timur) mengatakan bahwa acara masuk kampus sangat bermanfaat, terutama saat sesi seminar motivasi dari Founder Masuk Kampus, Indra Sugiarto. Ia pun menyatakan bahwa ingin mengikuti acara TO lagi untuk mengasah kemampuan dan memotivasi diri.

“Acara bermanfaat, keren. Apalagi motivasi dari Kak Indra bagus banget, sangat menginspirasi dan buat kita lebih semangat menghadapi SBMPTN. Pokoknya harus ikut lagi deh nanti di acara TO selanjutnya”, ungkap Yuda Aji Prasetyo (SMAN 1 Jiwa, Jawa Timur)

Try Out SBMPTN Masuk Kampus Chapter lampung terbagi menjadi dua batch, yaitu batch pagi dan batch siang. Adapun acara dimulai dengan registrasi ulang untuk batch pagi yang dimulai pukul 06.30 WIB, sedangkan batch siang dimulai pukul 12.30 WIB. Selanjutnya ada penjelasan Try Out yang disampaikan oleh pengawas dan dilanjut dengan pengerjaan soal Try Out.  Try Out SBMPTN Masuk Kampus berbeda dengan Try Out lainnya dimana selain melaksanakan Try Out juga diadakan seminar motivasi dan strategi masuk PTN oleh Indra Sugiarto yang merupakan motivator millenial sekaligus founder Masuk Kampus.

Indra sugiarto menyampaikan bahwa tujuan Masuk Kampus melaksanakan Try Out SBMPTN yaitu agar kedepannya siswa-siswa yang tamat sekolah menengah atas (SMA) lebih semangat untuk mengejar cita-cita termasuk berhasil masuk di Perguruan Tinggi favorit yang diinginkan. Tahun ajaran 2018-2019 ini Masuk Kampus akan melaksanakan Try Out juga di 25 kota seluruh Indonesia. Lebih lanjut Indra Sugiarto menyampaikan harapan agar peserta Try Out Masuk Kampus Chapter Lampung mempunyai motivasi lebih setelah mengikuti acara ini.
(iqb/rls)