POLITIK
Tabur bunga di TMP Tanjung Karang (her/pin)
03/12/2018 12:37:51
698

Korpri Unit TNI Provinsi Lampung Ziarah di TMP Pada HUT Korpri kr 47 Tahun 2018

Harianlampung.com - Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke 47 Tahun, sebanyak 60 orang PNS (2 Pleton), perwakilan  dari masing-masing Korpri Sub unit TNI AD, TNI AL dan TNI AU, mengikuti ziarah rombongan peringatan HUT Korpri yang ke 47 tahun 2018, senin (03/12) pada pukul 10.00 Wib di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Karang jalanTeuku Umar Bandar Lampung.

Ziarah tersebut bertujuan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahun, dimana mengandung makna yang dalam untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa juga mengajak untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ziarah rombongan diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam pahlwaan oleh pimpinan ziarah rombongan Staf ahli Gubernur Lampung bidang Politik dan pemerihtahan Theresia Sormin, didampingi Kepala Biro Kessos Setda Provinsi Lampung Hj.Ratna Dewi.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Korpri Unit TNI Wilayah Lampung PNS H. Suhaimi, menyampaikan terimakasih kepada rekan rekan Korpri Unit TNI Wilayah Lampung, yang telah hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam rangkaian HUT Korpri yang ke 47 tahun 2018, karena ini merupakan wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,  ujar Ketua Korpri Unit TNI Wilayah Lampung.

"Penghormatan dan bentuk ketulusan dalam rangkaian tabur bunga juga merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan kesuma bangsa," kata Ketua Korpri Provinsi Lampung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Forkompinda, Pembina Korpri Unit TNI Provinsi Lampung,Kasi Pers Korem 043/Gatam Letkol Inf Heriyadi W, yang diwakili Pasi Pers Korem 043/Gatam Mayor Inf Sofrianes Salam, S.Ag, dan Kepala Biro Kessos Setda Provinsi Lampung Hj.Ratna Dewi.
(her)