POLITIK
Penutupan UKW angkatan XIX 2018 (her/pin)
11/12/2018 18:54:10
638

Dari 42 Peserta UKW Angkatan XIX 12 Belum Kompeten

Harianlampung.com - Sebanyak 12  peserta dari 42 peserta yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XIX tahun 2018 dinyatakan belum kompeten pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke XIX yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung pada tanggal 10-11 Desember 2018 di gedung Balai Wartawan Solfian Ahmad Bandarlampung, Selasa (11/12).

Ke 42 peserta UKW angkatan XIX sebanyak 30 wartawan dinyatakan telah kompeten dan 12 peserta UKW wartawan dinyatakan belum kompeten dan harus mengulang pada UKW berikutnya di tahun depan.

Peserta ke 12 wartawan yang mengikuti UKW 10 dari jenjang Utama belum kompeten dan dari tingkat madya 2 peserta belum kompeten.

" Bagi yang belum lulus atau belum kompeten sebaiknya belajar, perbanyak membaca buku tentang jurnalisme,tidak perlu merasa kecewa," kata Ketua PWI Pusat Atal S Depari yang diwakili Komisi bidang Pendidikan selaku Koordinator penguji Hendro Basuki.

Karena kata Hendro Basuki,bagi yang lulus kalian bagaikan di kontrak, mulai dari kontrak menjadi tanggung jawab yang besar,kontrak menyandang etika,profesional dan bermartabat, tandasnya.

Diketahui, peserta dengan lulus terbaik tingkat Utama salah satu redaktur dari Harian Momentum Munizar dan tingkat Madya Kesuma Yuda dari Radar Lampung, tingkat Muda I Wayan Permana dan Dedi Darmawan, serta dinyatakan kompeten dari jenjang Utama salah satu Pimpred Bandar Lampung News -harianlampung. com, Heris Drianto.



Sementara, Sekretaris PWI Lampung Adi Kurniawan mengatakan, bahwa pada UKW kali ini berjalan sangat lancar meski ada peserta yang tidak lulus dan harus mengulang pada UKW berikutnya di angkatan XX mendatang.

“ Rasa kecewa tentu ada karena teman-teman kita ada yang tidak lulus atau dinyatakan belum kompeten, kami sangat berharap seluruh peserta lulus namun inilah hasilnya. Untuk pelaksanaannya saya sangat puas karena UKW berjalan tertib dan lancar,” kata Adi Kurniawan.

Bagi teman teman yang lulus menyadang kompeten kami pengurus PWI Lampung mengucapkan selamat, dan terus berlajar, pesannya.

UKW PWI Lampung angkatan ke-XIX tahun 2018 diikuti oleh 42 orang peserta terdiri dari 21 tingkat utama yang terbagi tiga kelas dan 14 peserta tingkat Madya terbagi dua kelas serta 7 tingkat muda, semuanya merupakan wartawan di Provinsi Lampung yang tersebar di Kabupaten/Kota.

Pada UKW angkatan XIX, PWI Lampung mendatangkan tim penguji dari Pusat berjumlah 6 orang, 3 penguji untuk jenjang utama 2 penguji jenjang Madya serta 1 penguji pada jenjang Muda dengan koordinator penguji Hendro Basuki yang juga sebagai Koordinator penguji selaku Komisi bidang Pendidikan PWI pusat.
(her)