POLITIK
Pemberian cinderamata oleh Wagub Bachtiar Basri (her/pin)
13/12/2018 17:18:33
602

Wagub Bachtiar Menggali Potensi Pariwisata di Bangka Belitung

Harianlampung.com - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri melakukan kunjungan Kerja (Kunker) untuk menggali potensi Pariwisata di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

"Tujuan kunjungan tentu untuk menggali potensi dan informasi pengembangan Kepariwisataan," kata Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Kamis (13/12).

Di kabupaten Belitung Provinsi Babel banyak hal yang bisa kita dapatkan informasi dalam pengembangan pariwisata, ujar Bachtiar Basri. Sektor Periwisata di Belitung cukup baik, jelasnya.

Kita harus memperluas segala informasi sektor pariwisata karena, saat ini Provinsi Lampung sedang dalam proses menuju bandara Internasional, kata Bachtiar Basri.

Selain pariwisata, kita sedang menggali informasi terkait pemanfaatan hutan mangrov sebagai pengembangan agrowisata dan upaya upaya untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ada di Tanjung Kelayang Belitung, tandasnya.

Wagub Bachtiar Basri dalam kunjungan didampingi sejumlah Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung seperti, Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putran, Kadis Pariwisata Budiharto, Kadis perhubungan Qudratul Ikhwan, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Ediyanto, serta Kadis  Kehutanan Syaiful Bahri untuk melihat pemanfaatan hutan Mangrove dan pengembangan agrowisata dan upaya upaya untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Tanjung Kelayang.

Dalam rilisnya, A.Chrisna Putra menjelaskan kunjungan Wagub Lampung Bachtiar Basri langsung diterima oleh Bupati Belitung Sahani Saleh,Sekda Karyadi Sahmi serta Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Belitung,Provinsi Bangka Belitung.

Diketahui, Bachtiar Basri sempat melihat dari potensi yang ada serta komoditas kopi yang ada di wilayah Belitung ternyata Kopi Belitung berasal dari Lampung, bahkan dari 60 persen Nasional berasal dari Lampung namun tetap Belitung yang terkenal kopinya.

Wagub Bachtiar Basri juga memuji budaya yang ada di Belitung terutama adanya film Laskar pelangi dan membuat mereka lebih maju  dan mendorong Bandara menjadi Bandara internasional karena maju dan telah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)  berdasarkan PP nomor  6 tahun 2016.

Kondisi infrastruktur jalan bagus, listrik surplus 34 MW ini efek keluarnya (Kawasan Ekonomi Khusus) dan banyak tumbuh hotel dengan mengembangkan UKM dan dampak dari kunjungan ke Belitung.

Belitung dikemas menjadi nilai lebih baik sehingga bisa maju.
(her)