POLITIK
Kabag humas dan Komunikasi publik Heriyansyah (her/pin)
13/12/2018 17:40:31
810

Humas Pemprov Lampung Terpilih Sebagai Locus Study Pembelajaran dari UIN Raden Intan

Harianlampung.com - Dinilai  memiliki eksistensi dan Sukses menjalankan fungsi  kehumasannya Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung dipilih oleh Universitas Islam Negeri ( UIN) Raden Intan Lampung sebagai Locus Study Kunjungan terkait Pembelajaran dan Aplikasi Kehumasan khususnya Humas Pemerintah.

Sebanyak 165  Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Publik  Heriyansyah di Ruang sungkai Balai Keratun lingkup kantor Gubernur Provinsi Lampung Kamis, ( 13/12).

Selain mendapatkan penjelasan dari Kabag Humas tentang  Profil Biro Humas Provinsi Lampung, dalam kesempatan tersebut mahasiswa  UIN juga menerima materi mengenai Kehumasan dan siaran Pers  yang disampaikan oleh Tenaga Ahli Gubernur Lampung  Khaidir Asmuni.

Khaidir menjelaskan bahwa perkembangan teknologi digital di masyarakat  Bidang kehumasan meningkatkan peran humas untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan akses informasi. Karena publik membutuhkan informasi yang cepat, luas dan akurat, ujarnya.

“Humas  berfungsi mengabarkan pelaksanaan program unggulan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).  agar publik dan masyarakat dapat mengakses bahkan mengevaluasi kemanfaatan sebuah kegiatan dengan memberikan tanggapan, komentar serta masukan atas kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah”, kata Khaidir Asmuni.

Sementara, mendampingi mahasiwa UIN Sekretaris Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Yunidar Cut Mutia Yanti, M.Sos.i dalam sambutannya mengapresiasi Biro Humas Provinsi Lampung yang telah menyediakan layanan informasi bagi masyarakat dan memfasilitasi kegiatan akademis mahasiswa yang berkaitan dengan media  dan kehumasan.

“Kami melihat eksistensi Biro Humas yang telah berperan sebagai pusat layanan informasi bagi

masyarakat bahkan dapat menjadi sarana pembelajan dan praktek bagi mahasiswa Komunikasi “ kata Yunidar.



Dilanjutkannya agar kedepan Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung dapat terus bersinergi dengan UIN Raden Intan tidak hanya sebatas pembelajaran tentang Kehumasan. Lebih dari itu Yunidar berharap mahasiswa UIN diberikan kesempatan  untuk berpartisipasi langsung dalam kegiatan Biro Humas dan Protokol melalui program magang / kerja praktek.

Dalam acara yang dikemas semi formal tersebut diisi juga dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Kasubbag Komunikasi Publik dan Penyaringan Informasi Gita M Akuan.

Mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya langsung mengenai prgram – program yang telah di lakukan Biro Humas dan sistematika lahirnya sebuah siaran pers yang dipublikasikan oleh biro humas dan protokol. 

Gita juga  menjelaskan mengenai media-media internal yang telah dimiliki oleh Biro Humas dan Protokol hingga mekanis manajemen krisis yang telah dijalankan oleh Biro Humas dan protokol selama ini.
(her)