POLITIK
Pembukaan JMC oleh Kasi Ops Korem 043 Gatam (her/pin)
17/12/2018 13:21:25
694

Kasi Ops Korem 043/Gatam Buka JMC Danrem Cup 2018

Harianlampung.com - Kepala Seksi (Kasi) Operasi  Korem 043/ Gatam Letkol Arh Faris Kurniawan membuka secara resmi Tournament Jooker Marching band competition ( JMC) Danrem cup 2018, di Stadion Pahoman Jalan Way Lubuk No.1 Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung.

Upacara pembukaan Tournament Jooker Marching Band competition ( JMC ) Danrem cup 2018, yang di hadiri Kadispora Kota Bandar lampung Ariyawan dan Pengurus Koni Mulfi serta Persit Korem 043/Gatam yang berlangsung pada  hari Senin tanggal 17 Desember 2018 Pukul 08.45 Wib.

Dalam Sambutannya Danrem 043/Gatam yang dibacakan Kasi Ops Korem 043/Gatam Letkol Arh Faris Kurniawan menyampaikan bahwa, Marching Band adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler terutama di lingkungan sekolah yang sangat berperan penting dalam membentuk karakter kaum muda khususnya kaum pelajar agar memiliki disiplin yang tinggi, dikarenakan keterampilan (skill) yang dimiliki  berbeda dari kegiatan kegiatan ekstrakurikurel sekolah pada umumnya,ujarnya.

Selain itu kegiatan positif ini memiliki peran aktif yang positif bagj pelajar untuk menumbuhkan semangat bakat dan cita citanya,tambahnya.

Melalui  kegiatan lomba  marching band ini, hobi dan bakat para siswa ini dapat dapat jadi aktifitas yang positif, dan terjalin silahturahmi yang akrab dan harmonis antara TNI Khususnya Korem 043/Gatam  dengan dengan masyarakat di Provinsi Lampung, kata dia.

Lebih Lanjut Kasi Ops menyampaikan, saya berpesan kepada panitia agar bersikap jujur dan menjunjung sportifitas dan mengikuti aturan perlombaan yang berlaku dan menjaga persaudaraan dan  kebersamaan, tandas Kasi Ops pada akhir sambutan Danrem 043/Gatam.

Diketahui, perlombaan Joker Marching Band  Danrem Cup yang di ikuti 34 peserta dari siswa TK dan SD se Provinsi Lampung dan Palembang.
(her)