POLITIK
Danrem 043 Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko (her/pin)
17/12/2018 17:54:11
610

Danrem 043/Gatam Ikuti Lomba Masak Meriahkan Peringatan Hari Ibu

Harianlampung.com - Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, mengikuti lomba masak dalam rangka memeriahkan peringatan hari Ibu yang ke 90 Provinsi Lampung di gedung Mahligai Universitas Bandar Lampung (UBL).

Lomba masak yang di prakarsai oleh pemerintah Provinsi (Provinsi) Lampung tersebut, di ikuti oleh unsur Forkopimda Provinsi Lampung, para kepala Dinas Instansi pemerintahan Provinsi Lampung dengan katagori lomba memasak nasi goreng.

Tampak terlihat, Danrem 043 Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko tampil bagai terbiasa dalam memeriahkan lomba masak.

Tampil dengan cekatan layaknya Chef ternama para peserta lomba tersebut mengolah berbagai macam bumbu yang diracik dan diaduk menjadi satu dengan nasi, termasuk Danrem 043 Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko dan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

Ajang lomba masak pada peringatan hari Ibu, hasil masakan di nilai oleh panitia lomba dari berbagai kriteria penilaian, mulai dari cita rasa,tampilan hingga sajian penghidangan.

Untuk acara puncak peringatan hari Ibu tersebut, selain lomba masak juga akan menampilkan fashion Show yang diikuti Ketua organisasi wanita se-Provinsi Lampung dan Dekranasda se-Provinsi Lampung, dimana peringatan hari ibu ini bertujuan untuk lebih meningkatkan penghayatan perjuangan kaum perempuan, sesuai dengan tema peringatan hari Ibu “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa".

Dengan kemajuan jaman, saat ini masih banyak yang salah kaprah dalam memaknai peringatan hari ibu atau PHI bukan saja hanya memberikan seuntai bunga kepada sang Ibu, namun lebih memiliki makna perjuangan seorang Ibu.

Peringatan Hari Ibu tahun 2018 menjadikan sosok kaum ibu sebagai kiprah memajukan pembangunan dan mencerdaskan cikal bakal anak anak sebagai generasi penerus yang berakhlak,santun dan cerdas.
(her)