POLITIK
Pelantikan FKPPI se kota Bandar Lampung.(her/pin)
14/3/2019 10:42:12
601

Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko Hadiri Pelantikan FKPPI Se Rayon Kota Bandar Lampung

Harianlampung.com - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiki menghadiri pelantikan pengurus Rayon - Rayon FKPPI se-Kota Bandar Lampung yang mengambil tema "Bersatu dan Berdaulat," yang berlangsung pada Rabu (13/3)di Gedung Rimbawan ( Guest House ) Jalan Pangeran Diponegoro No.154 Kelurahan Gulak Galik Kecamatan Teluk Betung Utara.

Hadir dalam kegiatan Pelantikan pengurus Rayon - Rayon FKPPI Kota Bandar Lampung, Dandim 0410/KBL Letkol ARM Wahyu Jatmiko,S.Sos,MM, Dandenpom II/3 Lampung Letkol CPM Novem Janri Rajaguguk,SH, M.Th, Kabagren Polresta Bandar Lampung Kompol Junaidi,Kaban Kesbangpol Kota Bandar Lampung Drs. Suhendar Zubeir, M.Si, Dewan Penasehat PD VIII FKPPI Provinsi Lampung Rycko Menoza SZP, S.E, S.H.,M.BA, Ketua PC 0801 FKPPI Kota Bandar Lampung Soetanto Sanoe, S.E,  Para Danramil jajaran Kodim 0410/KBL, Ketua Madya Laskar Merah Putih Lampung Johan Nasri,SE, Para pimpinan Ormas dan organisasi kepemudaan Se - Kota Bandar Lampung.



Secara singkat, Ketua PC 0801 FKPPI Kota Bandar Lampung Soetanto Sanoe, S.E dalam sambutan menyampaikan, pelantikan merupakan bagian dari sistem organisasi FKPPI, dimana kami tidak kemana-mana namun ada dimana-mana, ujarnya.

Menurutnya, pada 17 April 2019 nanti, akan dilaksanakan Pemilu 2019, Alhamdulilah banyak kader FKPPI menjadi Caleg peserta Pemilu 2019, artinya ini untuk menunjukkan kualitas FKPPI, jelas dia.

Saya berharap,  kita yang ikut mencalonkan diri termasuk saya, menjadi Caleg baik DPR RI, DPRD Provinsi Lampung dan DPRD Kab/Kota se-Provinsi Lampung Insya Allah dapat berhasil, demi menghasilkan wakil rakyat yang berkualitas dan berintegritas,tegasnya.

Dia menegaskan bahwa, terkait Pilpres kita tidak memihak kepada Paslon 01 maupun 02, namun kami berharap anggota FKPPI dapat turut menjaga kondusifitas, tidak mudah menerima berita hoax yang saat ini makin banyak.

Maka itu, kami berharap kedepan Bung Rycko Menoza dapat memimpin Kota Bandar Lampung, karena beliau sebagai kader FKPPI yang memiliki latar belakang yang baik, tandasnya.

Diketahui, pelantikan Pengurus Rayon FKPPI se - Kota Bandar Lampung berdasarkan SK PC 0801 FKPPI Kota Bandar Lampung No. SKEP.001/PC-0801/FKPPI/III/2019 tanggal 13 Maret 2019.

Adapun Rayon 410-1 Kecamatan Panjang yang dikantik, Ketua : Silarahimuddin, Sekretaris : Maulana Yusuf,Bendahara : Syahfrizal

Rayon 410-2 Kecamatan Teluk Betung Selatan,

Ketua : Irawan Akip,

Sekretaris : Boby S.

Bendahara : Dewi Rukmini. Rayon 410-3 Kecamatan Teluk Betung Timur

Ketua : Hery Catur Yanto,Sekretaris: Endang Kurniati

Bendahara : Rafiddin Syah, Rayon 410-4 Kecamatan Sukarame

Ketua :Akhmada, S.E, Sekretaris: Henita, S.P.,M.P, Bendahara: Fitriyanti, Rayon 410-4 Kecamatan Tanjung Karang Barat

Ketua : Afrizal

Sekretaris:Rita Yulisa, Bendahara:Yulia Jemed, Rayon 410-6 Kecamatan Way Halim,

Ketua:Ismaryati, M.Pd, Sekretaris : Deli

Bendahara: Altea Kakisna.

Sementara, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko S.Sos.,M.M, mengatakan,  kepada para Pengurus FKPPI yang baru dilantik, kami selaku Pembina hadir tentu untuk mendukung dan mensupport para pengurus FKPPI yang baru saja dilantik, sehingga apa yang kami sampaikan, saran, masukan dan perintah sebagai modal dasar Pengurus Rayon dalam bekerja, agar kita belajar menempatkan diri dalam tupoksi masing-masing,ujar Dandim 0410/KBL.

Menurutnya,  jumlah Kecamatan di Kota Bandar Lampung sebanyak 20 Kecamatan, maka Rayon-Rayon yang telah dibentuk memiliki tugas yang tidak ringan, maka diharapkan teknis kerja di lapangan akan menjadi lebih baik. FKPPI berasal dari komunitas Putra Putri ABRI yakni TNI dan Polri, maka FKPPI punya visi misi luar biasa terhadap rasa cinta tanah air dan bangsa, dalam membangun NKRI yang lebih maju dan sejahtera,harap Dandim.

Maka, untuk dapat menarik keluarga besar TNI dan Polri lainnya untuk bergabung dengan kita, yakni dengan membuat program dan terobosan baru yang tentunya bersinergi dengan unsur Pemerintahan dan stakeholder terkait lainnya.

Sementara, dalam menghadapi Pileg dan Pilpres, saya mengingatkan agar kita sebagai pribadi tentunya memiliki hak politik, namun dalam posisi FKPPI harus dapat menempatkan diri agar dapat komitmen sesuai tujuan FKPPI.

Saya berharap FKPPI dapat mengawal pelaksanaan Pemilu 2019, berbeda itu nikmat dan menarik, jangan sampai terjadi titik perpecahan karena kita bersaudara dan Pemilu 2019 adalah pesta demokrasi untuk kita dapat berbahagia bersama, tandasnya.
(her)