POLITIK
Kantor Kejati Lampung.(nti/pin)
14/3/2019 13:31:33
673

Prosesi Sertijab Kajati Lampung Media Dilarang Meliput

Harianlampung.com - Prosesi pelepasan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Dr. Susilo Yustinus yang digantikan Sartono dari Kepala Biro Keuangan pada Jaksa Agung (Kejagung) Muda Bidang Pembinaan Kejagung, sejumlah awak media dilarang untuk masuk ke dalam kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Lampung, Jalan Wolter Mongonsidi,Teluk Betung untuk melakukan aktifitas peliputan.

Pantau Harianlampung.com acara pelepasan Kepala Kejati yang seharusnya berlangsung pukul 09.00 Wib, namun para awak media yang hadir di kantor Kajati dilarang untuk memasuki kantor Kajati oleh petugas keamana yang berada di pos pintu masuk.

Salah satu awak media Arliyus saat berada di lokasi kantor Kajati menayakan kepada petugas yang berjaga, ketika ditanyakan kejelasan mengapa para awak media tidak di izinkan untuk masuk dan meliput, sedangkan yang lainya diperbolehkan masuk, petugas yang berjaga mengungkapkan bahwa belum ada perintah dari dalam untuk awak media masuk meliput sehingga harus menunggu di depan pintu gerbang kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Lampung.

"Kita ini sebagai awak media menjalankan tugas ,mecari berita, akan tetapi kenapa kami tidak diperbolehakan untuk masuk meliput acara tersebut, kami di sini sudah menunggu cukup lama tapi masih belum juga diperbolehkan untuk masuk," kata Arlius Kamis (14/03).

Karena tak ada kejelasan, hingga akhirnya satu persatu para awak media meninggalan kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Lampung.(
(nti/her)