POLITIK
Pembekalan latihan teknis teritorial.(her/pin)
14/3/2019 16:17:21
549

Koramil 0410-01 Panjang Gelar Pelatihan Teknis Teritorial

Harianlampung.com - Komando Rayon Militer (Koramil) 0410-01 Panjang menggelar kegiatan Latihan Teknis Teritorial markas Koramil 410/Panjang pada, Kamis (14/3).

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) Panjang Mayor Arm Muskardi, pelatihan teknis Teritorial mengambil tema latihan "Koramil 410-01/Panjang melaksanakan latihan teknis teritorial guna memelihara dan meningkatkan kemampuan Aparat Teritorial/Babinsa tentang kemampuan teritorial dan sikap teritorial untuk mendukung tugas pokok Satuan" di wilayah binaan.

Diketahui, kegiatan pelatihan teknis teritorial diawali dengan Pembukaan Latihan oleh Dandim 0410/KBL Lerkol Arm Wahyu Jatmiko yang diwakili oleh Mayor Arm Muskardi.

Pelatihan teknis diharapkan pelaksanaan latihan agar diikuti dengan serius, catat hal- hal penting apa yang disampaikan Pelatih/Gumil dan tanyakan hal-hal yang tidak diketahui sesuai teori dan aplikasi di lapangan, ujar Danramil Panjang Mayor Arm Muskardi.

Selain itu, ikuti petunjuk dan tata tertib selama kegiatan (tidak ada yang bermain HP) terutama didalam kelas serta jaga kebersihan sekitar kelas.

Kemudian, ada penyampaian materi oleh Kapten  Inf Wibowo seperti materi temu cepat lapor ,cepat sikap Teritorial.

Selain itu, Kapten R. Pasaribu menyampaikan meteri manejemen Teritorial dan Penguasaan Wilayah dan didampingi Kapten Rusdi,Bin Wanwil dan Bin Komsos.

Kegiatan latihan teknis teritorial dihadiri oleh Pasiops Dim 0410 KBL, Pasi Intel, Paslog serta Wadan Ramil 410-06/Kedaton, tandasnya.
(her)