POLITIK
Kunker DPRD DKI ke DPRD Lampung.(her/pin)
12/4/2019 20:11:36
669

DPRD Lampung Menerima Kunker Tim Banang DPRD DKI Jakarta

Harianlampung.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menerima Kunjungam Kerja ( Kunker) tim Badan Anggaran (Banang) DPRD DKI Jakarta di ruang rapat komi bisar DPRD Provinsi Lampung, Jumat (12/4).

Menurut Anggota Badan Anggaran (Nanang) DPRD DKI Jakarta, H.M Ashraf Ali  mengungkapkan bahwa kunjungan ini dalam rangka study banding pihaknya untuk mencari informasi dan beberapa hal yang menarik lainya di  Provinsi Lampung.

Kami menjalani tugas menarik di DPRD Lampung yang sukses bersinergi membangun Lampung bersama pihak eksekutif maka, ketika peran DPRD di berikan porsi yang cukup dalam pembahasan Musrembang. Pada Musrenbang tesebut,  gubernur Lampung memberikan peran kepada DPRD Lampung untuk menyampaikan pokok-pokok pikiran dari hasil reses di dapilnya masing-masing.

”Jadi ini menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan antara pemerintah dalam hal ini adalah gubernur dan DPRD, karena keduanya ini memperjuangkan kesejahteran masyarakat, sama sama memperjuangkan kesejahteraan rakyat," kata Ashraf politisi partai Golkar.

Lanjut Ashraf, karna Lampung ini merupakan gerbang sumatra tentu bayak perubahan dari dahulu hingga sekarang, kalu dahulu jalanan di Lampung ini masih banyak hutan tetapi sekarang pembagunan sudah semakin maju sperti sekarang sudah ada jalan tol.



Tidak hanya itu generasi muda sekarang sudah luar bisa sehingga Lampung menjadi harapan baru untuk pembagunan baru bagi Indonesia yang menjadi jarak dekatnya Lampung-Jakarta.

" Kedapanya saya berharap Provinsi DKI Jakrata dan Lampung bisa menjadi mitra yang baik dan Lampung akan semakin maju lagi, dalam hal pembangunan," tandasnya.

Sementara, anggota Komisi II DPRD Lampung Akhmadi Sumaryanto mengapresiasi Kunker teman teman dari DPRD DKI Jakarta ke Lampung, mengingat Lampung menjadi salah satu Provinsi yang menjadi percontohan dari Provinsi lain.

Kunker ini  untuk memperoleh dan mencari masukan mengenai mekanisme pembahasan APBD, baik murni maupun perubahan serta pembahasan beberapa pokok-pokok pikiran yang niatnya memajukan pembangun untuk rakyat.

“Kita patut mengapresiasi Kunker teman teman dari DPRD DKI Jakarta, karena saat ini Lampung menjadi salah satu provinsi tujuan dari wakil rakyat provinsi lain,” ungkapnya.



Lampung tumbuh dengan pesat baik sektor pembangunan insfrastruktur,pertanian,perkebunan maupun sektor Pariwisata, maka teman teman DPRD DKI kami persilahkan banyak menggali informasi suksesnya Provinsi Lampung,tandasnya.

Dalam Kunjungan Kerja (Kunker)DPRD DKI Jakarta tersebut,hadir dalam penyampaian berbagai masukan,Plt Sekwan DPRD Provinsi Lampung Tina Malinda,Kepala Inspektorat Pemprov Lampung Syaiful Darmawan,Kepala bagian pada Badan Keuangan Pemprov Lampung Marindo Tumenggung, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Lampung.
(nti/her)