POLITIK
Beny Herbimawan saat diwawancarai.(nti/pin)
25/4/2019 12:46:12
543

PT.KAI Divre IV Tanjung Karang Gelar Baksos dan Pengobatan Rail Clinic Gratis

Harianlampung.com - Sebanyak 230 orang warga di desa Srengsem Panjang mengikuti kegiatan rutin Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis yang diadakan oleh  PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional IV Tanjungkarang menggunakan kereta pengobatan rail clinic ," Rabu (24/4).

Menurut Deputy Executive Vice President Divre IV Tanjungkarang Beny Herbimawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan  rutin yang dilakukan PT KAI divisi regional IV Tanjungkarang, pada tahun 2019 ini sudah dilakukan di tiga titik dan untuk daerah Srengsem Panjang ini merupakan titik ke tiga Baksos terselenggara,ujar dia.

"Pengobatan gratis ini adalah sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat terutama sekitar rel, untuk meningkatkan kesehatan mereka yang berada di bantaran rel KA," kata Beny.

Dirinya juga meminta kepada mayarakat yang tinggal di sekitar rel untuk dapat saling menjaga fasilitas yang ada, sehingga keselamatan penumpang dan awak kereta dapat terjaga. Selain memberikan pengobatan gratis, pihaknya juga memberikan kacamata gratis  untuk 30 siswa SD Negri  1 Srengsem kemudian  memberikan penyuluhan  kesehatan gigi dan mulut serta penyuluhan pengamanan dan aset  agar menciptakan rasa tanggung jawab secara bersama,tandas dia.

Adapun rincian warga yang mengikuti Rail clinic di wilayah Srengsem seperti, poli umum sebanyak 195 pasien, poli gigi 11 pasien, poli mata 23 pasien, poli kebidanan 1 pasien dan pemberian kacamata kepada 30 orang siswa SD Negeri 1 Srengsem.
(nti/her)