POLITIK
UM Lampung jajaki kerjasama.(her/pin)
25/4/2019 12:52:11
600

UML Jajaki Kerjasama dengan UMKT

Harianlampung.com - Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung (UML), Dr Dalman MPd, kembali melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang ada di pulau Kalimantan, yakni dengan    Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT).

Penandatangan nota kesepahaman kerjasama antara Rektor UML Dr. Dalman, MPd dengan Rektor UMKT Prof Dr Bambang Setiyadi, dilaksanakan di atas Kapal Wisata Samarinda, Rabu (24/4).

Acara penandatangan kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut dilaksanakan dalam rangkaian acara pembukaan Pelatihan dan implementasi Sistem Pembelajaran Jarak Jauh  (PJJ) Berbasis E-Learning.

Dalman berharap MoU kali ini akan segera ditindaklanjuti dengan kerjasama dalam hal pengelolaan sistem PJJ Berbasis e-learning.

Dengan sistem ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang tinggalnya jauh dari kampus UML dapat kuliah di UML dengan cara kuliah jarak jauh. Pertemuannya tetap sama yakni 16 kali pertemuan dengan beberapa kali tatap muka di kampus dan selebihnya bisa dengan PJJ.

"Pertemuan di kelas itu tetap perlu, terlebih lagi untuk mata kuliah yang sarat dengan sentuhan pendidikan karakter, yang dapat dikemas terintegrasi dalam setiap mata kuliah tersebut," ujar Dalman saat ditemui, Kamis (25/4).

Dilanjutkannya, pada dasarnya sistem  PJJ berbasis e-learning pun dapat melakukan. Saat ini  UML terus berbenah diri untuk mempersiapkan sarana dan prasarana dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. yang suka tidak suka harus dihadapi.

Oleh sebab itu, UML akan terus berinovasi. UML sebagai entrepreneur kampus -  kampusnya pengusaha akan terus menerus melakukan disruption inovation.

"Apalagi UML ini adalah bagian dari PTM yang jumlahnya 174 PTMA dan tersebar di seluruh Indonesia dari s

Sabang sampai Marauke," imbuhnya.

Dengan kemudahan tersebut, Dalman mengajak masyarakat untuk jangan ragu berkuliah di UML.  Sebagai Kampusnya pengusaha, lulusan UML tidak akan menganggur, dijamin 100 persen bekerja karena mahasiswa UML dari awal disiapkan untuk dapat menciptakan lapangan kerja  dan mampu bersaing dalam era digitalisasi.
(rls/her)