POLITIK
Andi Desfiandi dan Irjen Pol Ike Edwin.(nti/pin)
05/5/2019 11:30:54
561

Ketua Panja FGD DKI For Lampung Andi Desfiandi Optimis Lampung Jadi Ibu Kota

Harianlampung.com - Katua Panitia Kerja (Panja) FGD DKI for Lampung Andi Desfiandi  optimis Lampung akan menjadi ibu kota pemerintahn Republik Indonesia selanjutnya dan pihaknya sudah melakukan kajian-kajian untuk menjadikan Lampung sebagai daerah yang terbaik untuk menjadi ibu kota RI selanjutnya.

Menurutnya dua hari yang lalu Presiden RI kita mengumukan bahwa ada tiga pulau di Indoensia yang akan menjadi wacana sebagai ibu kota yaitu pulau Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatra artinya pak Jokowi sudah  mendengar perjuangan  kita ini karna ini adalah perjuangan kita yang dibawa dari rakyat,ujar dia.

Berdasarkan sejumlah pertimbangan, Pantia Kerja  (Panja) DKI for Lampung mengusulkan kawasan Timur Lampung sebagai pusat pemerintahan ibu kota RI karena konsepnya lahan kosong.

"Kenapa kita menguslukan kawasan timur Lampung karena daerah tersebut merupakan area yang cukup aman dari bencana alam. Selain itu kawasan tersebut juga memiliki tekstur tanah yang keras. Ditambah lagi, kawasan timur Lampung memiliki banyak lahan kosong dan masi banayk tanah yang dimiliki oleh negra," ujar dia di Lamban Kuning Bandar Lampung,Sabtu (4/5).

Hal tersbut adalah hal kecil merupakan hasil kajian ilmiah yang telah dilakukan selama ini. Pihaknya sudah melakukan kajian-kajian akademis,  ilmiah dari semua aspeke budaya, ekonomi , geopolit dan yang lainnya yang sudah dikaji sejak tahun 2017  hingga saat ini, kajian ilmiah terus dilakukan.

Lalu,kata dia, pihaknya menargetkan semua kajian selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Kita sudah siap 90 persen hanya tinggal persetujuan pemerintah pusat dan izin Allah SWT,” kata Andi Desfiandi.

Kita ini Bineka Tunggal Ika, kita ini adalah Indonesia  yang sudah puluhan tahun hidup di lampung dengan aman dan kita harus siap menerima pendatang karna nantinya jika Lampung mejadi Ibu kota tidak hanya orang Indonesia yang datang ke sini tapi seluruh dunia

"Oleh sebab itu kita harus sadari itu semua karena semua akan pindah ke lampung baik pemintahan, kedutaan dan lainya,  saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dang Ike (Oke Edwin) yang telah memfasilitaskan tempatnya dalam acara ini," tandas dia.
(nti/her)