POLITIK
Kapolri dilokasi Polres Lamsel.(her/pin)
07/5/2019 10:17:48
555

Kapolri Tito Karnavian Serahkan Rp5 M Bantu Polres Lamsel

Harianlampung.com - Pasca Mapolres Lamsel kebakaran, dalam kunjungannya, Kapolri Pol M. Tito Karnavian menyerahkan Rp5 miliar untuk operasional kantor sementara Mapolres Lampung Selatan yang ludes dilalap api kepada Polres Lampung Selatan (Lamsel), Senin (6/5).

Saya akan serahkan Rp5 miliar untuk beli AC, meubeler, atau komputer. Intinya, apapun keperluan anggota supaya bisa nyaman bekerja. Kalau untuk gedung, ada sendiri, Pak Taher (filantropis) urusannya,” kata Tito Karnavian.

Lebih lanjut Tito menjelaskan, selain membawa sejumlah pejabat penting dilingkup Mabes Polri, dalam kunjungan itu dirinya juga membawa salah seorang filantropis atau dermawan yang menyumbangkan hartanya untuk kegiatan-kegiatan sosial.

Filantropis itu (Dato Sri Taher-red) kata dia, yang nantinya akan membangun kembali Mapolres Lampung Selatan.

Saya disini juga membawa satu orang yang spesial, dia adalah pak Taher, beliau ini filantropis. Begitu saya dengar informasi, langsung berfikir ini (rekonstruksi) harus cepat, maka saya langsung hubungi beliau, dan beliau bersedia hadir disini. Karena, kalau pakai APBN, kita harus nunggu tahun 2020,” kata Tito.
(ist/her)