POLITIK
Bambang Suryadi, komisi I DPRD Lampung.(nti/pin)
09/5/2019 05:07:46
622

DPRD Lampung Dukung Wacana Perpindahan Ibu Kota RI ke Lampung

Harianlampung.com - Selain sebagai asli putra daerah Lampung, Sekretaris Komisi I DPRD Lampung Bambang Suryadi mendukung penuh wacana perpindahan Ibu Kota Pusat Pemerintahan pengganti Jakarta ke Ptovinsi Lampung yang merupakan salah satu provinsi alternatif

Menurut politisi partai PDIP ini, jika Lampung menjadi ibu Kota dirinya menyambut baik, driinya juga akan mendukung sepenuhnya, apalagi saat ini Lampung memungkinkan baik dalan bidang insfastuktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

"Pada dasarnya saya merespon baik. Sebab, banyak dampak baik dari perpindahan Ibu Kota ke Lampung seperti menunjang perekonomian, infrastruktur dan tentunya menekan angka pengangguran karena akan ada banyak lapangan pekerjaan," kata Bambang Suryadi, Rabu (08/5).diruang kerjanya.

Untuk menjadi Lampung sebagai ibu kota tentu harus ada kajian-kajian ilmiah lebih dalam dan tentunya merealisasi sambil meyakinkan Presiden RI, Joko Widodo bahwa Lampung sangat laik untuk menjadi Ibu kota pemerintahan.

Yang pasti, jika ini jadi kedepanya Provinsi Lampung akan menjadi ibu kota sudah pasti perekonomian kita akan naik, jumlah pengangguran juga akan menurun dan banyak hal positif yang lainya.

"Saya sangat setuju wacana ini direspon baik oleh seluruh pihak, mulai dari politisi sampai akademisi. Tentunya, kita apresiatif dan terus mendukung agar wacana ini bisa terwujud,"harapnya.
(nti/her)