POLITIK
MUI Lampung.(nti,/pin)
21/5/2019 13:29:39
601

MUI Lampung dan Toga Tolak Aksi People Power

Harianlampung.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung dan sejumlah Tokoh Agama (Toga) di Bandar Lampung menolak aksi People Power  menjelang pengumuman hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 22 Mei mendatang di Kantor KPU RI lantaran menganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh ketua MUI Lampung DR Khaeruddin Tahmid saat menggelar pertemuan dengan para ulama dan tokoh lintas agama dalam Multaqo ulama, cendekiawan muslim, dan tokoh lintas agama untuk Indonesia Damai, Senin (20/5) di Balroom Novotel Bandar Lampung.

Menurutnya, adanya pepople power ini bukanlah jalan keluar yang terbaik karena aksi ini akan meresahkan masyarat yang dianggap akan memecah belah bangsa sehingga mengangu ketertiban dan keamanan.

"MUI Lampung menolak adanya People power, dan para ulama di Lampung sepakat untuk tidak berangkat ke Jakarta," kata dia.

Aksi penolakan people power dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab MUI dalam hal menjaga persatuan umat beragama dan berbangsa negara. Mui ini hadir punya dua tangungjawab, pertama tanggungjawab keagamaan. Yang kedua adalah tanggungjawab kebangsaan.  Kalau ada hiruk pikuk tentang bangsa dan negara MUI ambil bagian.

"Kami berharap masyarakat  tenang dalam menunggu hasil Pileg dan Pilpres 2019. Kita menunggu keputusan KPU dalam hal mengumumkan siapa yang menjadi pemenang. Dan jika ada yang tidak puas silahkan melakukan langkah langkah secara hukum," tandas dia.
(nti/her)