POLITIK
Kapolda Lampung Irjend Pol Purwadi Arianto.(nti/pin)
20/6/2019 13:45:46
599

Hari Bayangkara ke 73 Tahun Polda Lampung Gelar Bakti Kesehatan

Harianlampung.com - Dalam Rangka memperingati Hari Bayangkara ke-73 tahun 2019 Polda Lampung menggelar Bakti kesehatan tema “Senyum Bersama Polri” di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, pada Selasa (18/6).

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto  mengatakan pelaksanaan bhakti kesehatan dilaksanakan serentak di 24 Provinsi di Indonesia. Tujuannya, untuk mewujudkan pelayanan prima dan wujud nyata pengabdian Polri kepada masyarakat.  Kegiatan ini terdiri dari beberapa kegiatana diantaranya mengoperasi pasien celah bibir dan langit-langit (bibir sumbing), donor darah, khitanan masal, program Keluarga Berencana (KB), pengobatan umum, yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

"Masyarakat saya lihat antusias dengan pendekatan polri untuk pelayanan kesehatan, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada masyakat karna telah berobat kepada kepolisian. Ini juga salah satu upaya kita mengenalkan rumah sakit polri khusunya di Polda Lampung ini," ujarnya



Maka, lanjutnya, untuk kedepan masyarakat bisa melakukan pengobatan langsung di rumah sakit polri dengan akreditasi Paripurna. Tidak hanya untuk anggota TNI dan Polri namun juga dibuka untuk masyakat umum.

Dalam pelaksanaan giat bhakti kesehatan pihaknya juga bekerjasama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial (PABMI) dan Yayasan Smile Train.

Sementara itu Yuli warga Kebagusan yang mengikutin bakti sosial ini mengucapkan terima kasih kepada Polri karena  ada operasi celah bibir dan langit-langit (bibir sumbing) gratis   untuk anak saya, ini merupakan kedua kalinya anak saya mendapatkan operasi gratis.  Pertama kali juga di lakukan d RS Bhayangkara Polda Lampung saat usia anak saya 6 bulan  dannitu juga geratis, untuk kedua kalinya pada saat ini usia anak saya ke 6 tahun.

"Semoga kedepanya akan ada bakti sosial  gratis untuk kami masyakat kecil karena  ini sangat membantu bagi kami," tuturnya.
(nti/her)