POLITIK
Kadisdikbud Lampung Sulpakar.(her/pin)
14/10/2019 03:19:56
582

Kadisdikbud Sulpakar Buka Turnamen Bola Voli Kadis Cup SMA/SMK/MA

Harianlampung.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, MM, mewakili Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, membuka Turnamen Bola Volly Kadis Cup SMA/SMK/MA se-Kabupaten Lampung Utara. Turnamen yang dilaksanakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Lampung Utara ini digelar, di GSG SMA Negeri 1 Bukit Kemuning, Senin (14/10).

Kadisdikbud Lampung Sulpakar, dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan bola voli antar SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta se-Kabupaten Lampung Utara, merupakan kejuaraan yang memiliki nilai sangat penting. Tentu saja ini dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau organisasi.

"Saya berharap kejuaraan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manajemen, juga sebagai pembinaan prestasi. Mengingat peserta turnamen merupakan siswa terbaik dari setiap sekolah yang ada di Kabupaten Lampung Utara," kata Sulpakar.

Selain berkompetisi di lapangan voli, lanjut Sulpakar, turnamen ini juga selalu diwarnai persaingan dan adu gengsi antara sesama club voli sekolah. Sejarah telah membuktikan, bahwa turnamen ini selalu menyuguhkan permainan-permainan yang menarik, dengan permainan yang tampil dan bertalenta tinggi. Ini merupakan daya tarik tersendiri bagi pencinta bola voli di Kabupaten Lampung Utara.

"Kita semua tahu, tujuan dari penyelenggaraan turnamen ini adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi. Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even yang lebih tinggi. Dan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Lampung Utara akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan Provinsi Lampung," kata Kadisdikbud Lampung Sulpakar.

Ini bisa terjadi kata Sulpakar, apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan, serta pembinaan benar-benar ditangani secara serius. "Saya sangat yakin, dengan semangat dan tekad yang bulat antara Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat akan dapat mencapai cita-cita tersebut," ujarnya.

Untuk itu, dalam kesempatan yang baik ini, Supakar meminta kepada seluruh peserta turnamen melalui semangat olahraga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Provinsi Lampung maju dan sejahtera.

Open turnamen bola voli yang berlangsung dari tanggal 14 -16 Oktober, diikuti 33 tim putra dan 16 tim putri. Selain memperebutkan piala Kadisdikbud Lampung, juga ada piala tetap untuk juara 1 sampai juara 4.
(her)