POLITIK
Kepala biro Organisasi Aris Padila.(her/pin)
04/11/2019 20:51:52
565

Apel Gabungan, Ingatkan Pentingnya 10 Budaya Malu

Harianlampung.com - Kegiatan apel rutin gabungan mengingatkan pentingnya menjaga 10 Disiplin budaya malu guna meningkatkan kinerja dan terwujudnya kebiasaan menjalankan tanggung jawab.

Demikian dikatakan Kepala Biro Organisasi Setdaprov Lampung Aris Padila,saat memimpin apel gabungan di depan halaman kantor Diskominfo Provinsi Lampung, Selasa (5/11).

Menurutnya, Lampung saat ini sedang ada Kunjungan Kerja  (Kunker) dari KemenPAN RB,Kunker akan membahasa banyak hal termasuk  soal budaya kerja, karena kita tau  perbedaan antara budaya kerja dengan Tradisi  itu sama sama eratnya dalam kaitan tanggung jawab keseharian yang akhirnya menjadi suatu kebiasaan dalam hal menjalankan tugas dan tanggung jawab,tanpa mesti terus diingatkan,ujar Aris Padila.



" Selain itu, mari kita semua mulai tenaga honorer,staf,pengawas selalu mendo`akan kesehatan teman teman kita yang sedang sakit, yanb belum bisa hadir dalam menjalankan tugas," kata Aris Padila.

Menurut Aris Padila, ada saudara kita,teman kita,pimpinan kita bapak Zulfikar selaku Kepala Biro Hukum yang sedang sakit, kita sama sama do`a kan dengan tulus agar senantiasa diberikan kesembuhan, sehingga bisa menjalankan tugasnya, harapnya.

Terkait budaya  malu, lanjut Aris Padila, kita wajib mengingatkan untuk malu datang terlambat,malu untuk tidak ikut apel,malu jika kita pulang lebih awal,malu tidak masuk kerja,malu terlalu sering izin,malu jika memakai pakaian dinas tidak sesuai aturan,malu jika kerja tidak terprogram,malu jika kerja terbengkalai, malu jika kerja tidak memiliki tanggung jawab dan akhirnya malu memiliki tata Krama dan sopan santun, urainya.

Jika kita semua melekatkan 10 budaya malu,Insya Allah semua akan tersambungkan rasa dan jiwa akan tanggung jawab pekerjaan, tandasnya.
(her)