POLITIK
Kunjungan peserta Diklat di Perpusarsip.(her/pin)
07/11/2019 20:28:54
553

26 Peserta Diklat Pengenalan Perpustakaan Kunjungi Kantor Perpusarsip Lampung

Harianlampung.com - Sebanyak 26 peserta pendidikan dan Latihan  (Diklat)Pengenalan Perpustakaan mengadakan kunjungan lapangan di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusarsip) Provinsi Lampung, Kamis (7/11) kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan Dinas Perpusarsip Provinsi Lampung Heriyansyah mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ir.Ferynia menerima para peserta di Aula Dinas Perpusarsip setempat.

Dalam kunjungan ke kantor Dinas Perpusarsip, para peserta didampingi oleh perwakilan Perpusnas RI  Asnah.

Kabid Pengembangan Sumberdaya Petpustakaan Heriyansyah mengatakan bahwa para peserta sebanyak 26 orang yang berasal dari 13 Kabupaten/Kota dibagi ke dalam 3 kelompok.



"Kelompok I sebanyak 8 orang locus kunjungan kepada pengembangan koleksi dan layanan perpustakaan. Kelompok II sebanyak 9 orang dengan locus mempelajari Katalogisasi, klasifikasi dan tajuk subjek. Sedangkan kelompok III sebanyak 9 orang locusnya adalah pembahasan pada

perawatan bahan pustaka serta pengantar otomasi Perpustakaan,"  kata Heriyansyah.

Lebih lanjut mantan Kabag Humas Informasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan bahwa, dari hasil kunjungan tersebut para peserta terlihat semangat serta antusias saat menerima pemaparan dari rekan rekan Dinas Perpusarsip yang memberikan pemaparan kepada peserta sesuai locus atau materi peserta Diklat.

Kami berharap,seluruh peserta dapat mengimplementasikan berbagai wawasan khusus pengenalan yang mendalam terkait Perpusarsip, harapnya.
(her)