POLITIK
Elly Wahyuni di Dapil III.(nti/pin)
09/11/2019 21:42:12
542

Selain Kesehatan dan Pendidikan Insfratruktur Jadi Pembahasan Utama Reses Dapil III

Harianlampung.com - Dari beberapakunjungan kerja hasil reses DPRD Provinsi Lampung yang berlangsung selama beberapa hari Infrastruktur jalan menjadi keluhan utama masyarakat Lampung Daerah Pemilihan III (Pesawaran, Metro, Pringsewu) yang disambangi oleh  11 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Daerah Pemilihan (Dapil) III.

Wakil Ketua I DPRD Lampung Elly Wahyuni dari fraksi Gerindra mengatakan bahwa dalam silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dalam agenda reses, yang  pihaknya lakukan masyarakat Lampung ini lebih banyak mengeluhkan mengenai Infrastruktur jalan terutama di Pesawaran,selain itu soal pendidikan dan Kesehatan,ujarnya.

"Untuk yang lain seperti pendidikan, kesehatan dan lainya ada keluhan dari masyarakat tapi hanya sedikit yang lebih  banyak di keluhkan yakni Infrastruktur jalan," kata Elly Wahyuni, Jumat (8/11) kemarin.



Ada beberapa jalan yang menjadi fokus utama pihaknya seperti  di Gedong Tataan,  jalan yang menghubungkan Kecamatan Gedong Tataan-Natar, menjadi keluhan warga yang melintas. Sebab,  pengerjaannya belum tuntas secara maksimal.

"Kita ketahui, jalan penghubung dua Kabupaten (Pesawaran-Lamsel) ini memakan biaya tak kurang dari Rp17 miliar. Namun, karena terkena rasionalisasi, anggaran hanya tinggal Rp6 Miliar, dengan anggaran tersebut tentu tidak akan mencukupi dalam mengakomodir Insfrastruktur,"ungkap Elly Wahyuni.

Selain itu juga jalan tembusan Pringsewu - Pesawaran, juga jadi permintaan warga untuk diperbaiki. Setelah kita cek, ternyata itu jalan lingkar. Maka kemarin itu kita panggil Dinas PU Provinsi, kita minta kalau jalan lingkar (lingkaran) segera diurus jika sudah diserahkan dari Kabupaten setempat.

"Kami, sebelas Aleg Dapil III, siap mempresentasikan apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat. Sebab, kami merupakan keterwakilan rakyat yang dipilih langsung oleh rakyat," tandasnya.

Adapun sebelas Ales Dapil III yakni Nurhasanah (PDIP), Ririn Kuswantari (Golkar), Johan Sulaiman (PKS), Elly Wahyuni (Gerindra), Hanifah (PKB), Angga Satria Pratama (Demokrat), A. Iswan Cahya (PAN), Watoni Nurdin (PDIP), Siti Rahma (NasDem),Suprianto (PPP), dan FX Siman dari fraksi Golkar.
(nti/her)