POLITIK
Penutupan Diklat Manajemen Perpustakaan.(her/pin)
12/11/2019 03:01:00
531

Tingkatkan Kemampuan, Diklat Manajemen Perpustakaan Resmi Ditutup

Harianlampung.com - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ir.Ferynia diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan Heriyansyah secara resmi menutup kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Manajemen Perpustakaan di Hotel Horison Bandarlampung, Senin (11/11).

Diklat Manajemen Perpustakaan yang diselenggarakan selama 8 (delapan) hari yang dibuka sejaktanggal 4 November 2019 yang lalu,  diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Perpusnas RI yang merupakan Diklat Teknis Bidang Kepustakawanan di Provinsi Lampung.

Mantan Kabag Humas Informasi Publik  pada Biro Humas dan Protokol Setdaprov Lampung, Heriyansyah menjelaskan bahwa, Diklat Manajemen Perpustakaan bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para Kepala Perpustakaan atau Pejabat Struktural agar memahami bagaimana manajemen di lingkungan perpustakaan termasuk tata kelola peningkatan Perpustakaan,ujarnya.



"Hal ini disebabkan untuk mengelola sebuah  perpustakaan diperlukan kemampuan manajemen yang baik, agar arah kegiatan sesuai dengan tujuan yang diinginkan,termasuk peningkatan skill pengelolaan Perpustakaan," kata Heriyansyah.

Lebih lanjut Heri menjelaskan bahwa, kemampuan manajemen itu juga diperlukan untuk menjaga  keseimbangan tujuan -tujuan yang berbeda dan mampu dilaksanakan secara efektif dan efisien, dengan begitu maka program kerja akan terus semakin baik," tambahnya.

Heriyansyah mengatakan bahwa, dengan selesainya Diklat ini, diharapkan ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas ditempat kerja saudara masing-masing,sehingga seluruh Perpustakaan di daerah bergerak maju secara bersama.

Sebagai manajer dalam mengelola perpustakaan, saudara  diharapkan akan mampu mengarahkan Sumberdaya Perpustakaan kearah yang lebih baik, yang pada akhirnya akan tercipta karakter Pustakawan yang mumpuni di bidangnya,ujar Heriyansyah saat penutupan Diklat.

"Melalui kesempatan yang baik ini, atas nama pimpinan saya mengucapkan selamat kembali ke tempat tugas saudara dan berkumpul bersama keluarga. Semoga pengetahuan manajemen Perpustakaan yang disampaikan oleh para narasumber akan membawa manfaat sebagai  bekal ilmu bagi peningkatan karir dan kinerja saudara," tandas Heriyansyah.(
(her)