POLITIK
Penataan ruang baru pelayanan wajib pajak.(her/pin)
02/12/2019 21:16:42
542

Wujudkan Lampung Berjaya,Bapenda Siapkan Ruang Baru Bagi Masyarakat Wajib Pajak

Harianlampung.com - UPTD Wilayah I pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) responsif dalam menindaklanjuti Inspeksi mendadak (Sidak) Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi di Samsat pada tgl 27 Juni 2019 lalu, dalam Sidak saat itu banyaknya masyarakat menyampaikan keluhan secara langsung ke  Gubernur terkait gedung BPKB dan Samsat yang berjarak berjauhan, Senin (2/12).

Maka Gubernur Lampung Ir.Arinal Djunaidi menginstruksikan untuk memindahkan pelayanan Samsat ke gedung yang lebih dekat dengan gedung BPKB.

Menindaklanjuti hal tersebut, maka sejak tanggal 2 Desember 2019, usai melakukan  koordinasi antara pihak Bapenda Provinsi Lampung bersama pihak Kepolisian di jajaran Dirlantas Polda Lampung, Jasaraharja dan Bank Lampung telah mewujudkan sarana dan prasarana pelayanan tersebut terkait penataan ruang pelayanan pembayaran wajib pajak kendaraan di Samsat Rajabasa.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung H.E Piterdono mengatakan bahwa,pelayanan Samsat di Rajabasa Bandarlampung dipindahkan ke gedung UPTD Wilayah I yang berdekatan dengan gedung BPKB, ujarnya.

Hal tersebut guna memudahkan dan memperlancar Wajib Pajak (WP) dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan BBNKB.

"Saya berharap dengan sistem pelayanan manunggal satu atap sebagai penyelenggara pelayanan publik dapat bekerja lebih maksimal dalam rangka mendukung program Pak Gubernur menuju Lampung Berjaya,"kata E Piterdono.

Dalam penataan ruang pelayanan yang baru di UPTD wilayah I Samsat Rajabasa, hadir Sekretaris Badan Rozali, KUPTD Wil I Koimah Indraguru dan Kasubdit Dikyasa AKBP.Bryan Benteng. S.IK.

Diketahui saat ini, sesuai keputusan Kepala Kepolisian Negara Repoblik Indonesia Nomor KEP /1425 / VIII / 2019,Tanggal 2 Agustus 2019, jabatan yang semula diemban oleh Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin digantikan oleh Kombes Pol Chiko Ardwi Arto selaku Dirlantas Polda Lampung.

Kepala UPTD Wilayah I Rajabasa Koimah Indraguru menambahkan bahwa, Wajib Pajak (WP) berhak mendapatkan pelayanan prima dan Samsat harus terus meningkatkan pelayanan sebagai lumbung penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Lampung, ujarnya.

"Maka kita harus pahami bahwa, pengaruh kualitas pelayanan pajak kendaraan bermotor terhadap kepuasan Wajib Pajak dan pengaruh kepuasan wajib pajak  terhadap motivasi kepuasan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor," kata Koimah Indraguru.

Dalam penataan ruang pelayanan yang baru di UPTD wilayah I Samsat Rajabasa hadir Sekretaris Badan Rozali, KUPTD wilayah I Koimah Indraguru serta mewakili Dirlantas Polda Lampung Kombes Chiko Ardwi Arto, Kasubdit Dikyasa AKBP Bryan Benteng, S.IK.
(her)