POLITIK
Suratno Kacab Jasa Raharja Lampung.(her/pin)
09/12/2019 05:21:31
559

Peringati HUT ke-59,Jasa Raharja Lampung Gelar Donor Darah

Harianlampung.com - Genap usia ke 59 tahun, Jasa Raharja Cabang Lampung menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 dengan mengusung tema "Donor Darah Peduli Gham Jejamo".

Syukur Alhamdulillah setelah kita lihat di ruangan, masyarakat sangat peduli terhadap sesama dengan adanya kegiatan donor darah  ini," kata Kepala Jasa Raharja Cabang Lampung, Suratno di Kantor Jasa Raharja Teluk Betung Lampung, Senin (9/12)

Suratno melanjutkan bahwa, seperti diketahui untuk kebutuhan darah di Lampung ini hakekat ketersediaannya sangat tidak sebanding dengan kebutuhan. Dengan masalah itu, Jasa Raharja berpartisipasi mengadakan kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Sehingga kepedulian jajaran Jasa Raharja bisa dimanfaatkan kepada masyarakat.

"Tentunya ini sebagai rasa kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan darah," kata dia.

Dalam kegiatan tersebut, Jasa Raharja menargetkan jumlah pendonor sebanyak 100 orang. Kemudian dalam kegiatan itu juga, pihaknya ingin memasyarakatkan green life style dengan membagikan tumbler kepada para pendonor.

"Tumblerisasi dilakukan mengingat limbah plastik di Indonesia ini makin memperihatinkan. Dengan ini mudah-mudahan gerakan nasional donor darah menjadi memasyarakat di Lampung," katanya.

Menurutnya, berbagi sesama melalui kegiatan donor darah,tentu tidak bisa kita lakukan sendiri,kita melibatkan kerjasama bersama PMI Lampung, Alhamdulillah mitra kerja kami seperti Dishub Lampung, jajaran Kepolisian dan Bapenda mendukung dengan baik,sehingga lancar, tandasnya.

(her)