POLITIK
Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay,SH,MH.(her/pin)
14/12/2019 05:58:29
560

Mingrum Gumay: IKAD Provinsi Lampung Miliki Prokja Strategis Dalam Pembangunan Daerah

Harianlampung.com - Pengukuhan sekaligus Kepengurusan Ikatan Keluarga  Anggota DPRD (IKAD) dan Sekretariat DPRD Provinsi Lampung  masa Bakti Periode 2019-2024  berlangsung pada Kamis (12/12) di hotel Novotel Bandar Lampung.

Pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay,SH,MH yang kemudian dilanjutkan pada rangkaian kegiatan ramah tamah guna menjalin silaturahmi antara seluruh pengurus anggata keluarga IKAD dan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Saya minta agar keluarga dan pengurus serta jajaran Sekretariat DPRD memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan daerah, selain itu koordinasi dan komunikasi harus terjalin erat, karena IKAD memiliki Program Kerja (Prokja) yang strategis," kata Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay.

Menurutnya, berdasarkan Undang Undang (UU) dalam unsur pemerintahan daerah di Provinsi Lampung terdapat dua Kepemimpinan yaitu Gubernur selaku kepala Daerah Eksekutif dan DPRD selaku Legeslatif dan Kejaksaan merupakan lembaga Yudikatif.

"IKAD tidak berbeda seperti Dharma Wanita dari unsur Legeslatif,karena seluruh kegiatan IKAD bagian dari pertanggungan jawaban DPRD Lampung  dari salah satu unsur pemerintah daerah,"kata Mingrum Gumay.

Karena itu IKAD membawa nama besar institusi  pemerintah daerah maka IKAD kita sebut "No Celebration dan No Socialitas".

Jalin komunikasi mulai bekerja manstaaaaab berbagai program yang disertai gagasan ide guna membangun daerah, harapnya.
(her)