POLITIK
Rekor Muri Batalyon Infanteri 9 Marinir.(her/pin)
14/12/2019 18:55:49
547

Pertama, Batalyon Infanteri 9 Marinir Pecahkan Rekor Muri Perkemahan Apung Diatas Laut

Harianlampung.com - Btalyon Infanteri 9 Marinir di bawah Jajaran Brigif 4 Mar/BS yang bertempatkan di Batumenyan Pesawaran Lampung, melaksanakan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) apung diatas laut. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Rapat (Klara) Pesawaran Lampung Sabtu (14/12).

Kegiatan pemecahan rekor muri Perkemahan Apung kali ini di pimpin langsung oleh Danyonif 9 Mar Beruang Hitam, Letkol Marinir Syamsul Bahri M. Tr(Hanla) sebagai Kapinsaka bahari Pesawaran Lampung.

Kegiatan dilaksankan secara meriah dengan dihadiri LK 350 siswa Pramuka dari seluruh pelajar yang berada di Kabupaten Pesawaran di bawah Koorcab Born To Marine, yang diprakarsai oleh Bapak Beruang Hitam, Letkol Marinir Syamsul Bahri M. Tr(Hanla).

Kegiatan di awali dengan Upacara pembukaan yang dipimpin oleh Danyonif 9 Marinir, turut hadir masing Kakwarcab dari masing-masing daerah, perwakilan dari Musium Rekor Muri Jakarta yakni Yusuf Angri.

Yusuf Anggri hadir sebagai tamu kehormatan yang sekaligus memberikan motivator serta secara seremonial memeberikan Piagam Penghargaan atas pemecahan rekor muri kategori "Perekmahan apung pertama yang diadakan di Indonesia".

Dengan semangat, para pemuda dan pemudi Saka Bahari Born To Marine mendirikan tenda-tenda apung yang di hiasi dengan bendera Wosem dan Tikal yang merupakan simbol kebanggaan praja muda karana.

Dalam amanatnya, Danyonif 9 Marinir, Letkol Marinir Syamsul Bahri M. Tr(Hanla) selaku Kapinsaka menyampaikan, bahwa pemecahan rekor muri ini bisa terjadi karena kerja keras dari seluruh anggota yang mengukuti perkemahan apung. Beliau juga berharap agar rakor muri kali ini dapat mendorong para pemuda dan pemudi untuk lebih mencintai tanah air Indonesia.

“Dengan semangat menggelora kita semua akan menuliskan sejarah di kepramukaan, atas rekor muri kali ini. Untuk itu, marilah kita ciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara sebagai generasi milenial yang tetap menjunjung tinggi dan menghormati para pahlawan yang telah bejasa untuk negara kita ini,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dari Musium Rekor Muri Indonesia yang di laksanakan secara seremonial dari pengurus yakni Yusuf Angri kepada Letkol Marinir Syamsul Bahri M. Tr(Hanla) selanjutnya di laksanakan sesi foto bersama dengan seluruh Saka Bahari Kabupatrn Pesawaran di tengah-tengah tenda apung.
(her)