POLITIK
Kabupaten Lampung Selatan.(ist/pin)
14/1/2020 06:48:20
578

KadesTiga Kecamatan Kabupaten Lamsel Ikut Sosialisasi Perbub Nomor 41 Tahun 2019

Harianlampung.com - Aparatur Pemerintahan Kepala Desa (Kades) di Tiga Kecamatan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengikuti Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) nomor 41 tahun 2019.

Sosialisasi tersebut agar aparatur Kepala Desa dari tiga Kecamatan di Lampung Selatan memahami tentang tugas dan pokok dari digelarnya Sosialisasi Perbub nomor 41 tahun 2019.

Kegiatan Sosialisasi berlangsung di Aula Kecamatan Kota Kalianda dibuka langsung Camat Kalianda yang di wakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Iwan Abdul Roni pada Selasa, (14/1).

Kegiatan sosialisasi dihadiri Kepala Dinas PMD Kabupaten Lampung Selatan Drs. Rohadian, Koordinator Tim Ahli (TA) Lampung Selatan Suhadi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Lampung Widodo, para pendamping Desa dari tiga Kecamatan serta para Kades di Kecamatan Kalianda, Bakauheni dan Kecamatan Rajabasa.

Kepalan Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Selatan Drs.Rohadian mengatakan bahwa adanya kenaikan tunjangan aparatur Desa di tahun 2020 yang di ambil dari Anggaran Dana Desa (ADD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Selatan dan telah digulirkan sebanyak tiga tahap setiap tahunnya, ujarnya.

Kita berharap dengan anggaran tersebut akan mampu terserap pembangunan secara merata dan tepat sasaran, harapnya..

Diketahui, Sosialisasi PerBup No: 41 Tahun 2019, Tentang Pedoman Tehnis Penyuluhan Pelaksanaan dan Pelaporan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDesa) Lampung Selatan tahun 2020 diharapkan akan mampu menjadikan kinerja aparatur Kepala Desa lebih ditingkatkan.
(her)