VIDEO


2016-09-30 14:58:57

Mr Kim, Musisi Asal Lampung Terima Pernghargaan dari KPAI

Harianlampung.com - Musisi asal Lampung Kim Commanders memperoleh penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Penghargaan diserahkan Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait kepada Kim di Jakarta, Jumat (30/9).

KPAI menilai ini Mr Kim pantas memperoleh penghargaan itu atas dedekasikan sebagai musisi yang mempelopori dunia dan peduli anak-anak.

Arist Sirait mengapresiasi perjuangan dilakukan Mr Kim dalam perdamaian dunia dan peduli anak-anak korban perang. Untuk itu, pihaknya memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada musisi kelahiran Lampung Timur tersebut.

Sementara Kim menilai penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan lagu yang diciptanya didengar oleh lembaga perlindungan anak-anak. “Ini apresiasi yang baik, bahwa anak-anak sebagai generasi mendatang mesti dilindungi dan dirawat dengan kasihsayang serta cinta,” kata Kim.

Sebelum memperoleh penghargaan dari KPAI, Kim melalui lagu yang diciptakan “Children with No Land”, sudah mendapatkan apresiasi di dunia internasional. Bahkan dia mengaku diajak kolaborasi oleh penyanyi country Canada, Bonnie Mc Gill.

Lagu bergenre balad itu menurut Kim dibuat hanya dua hari dan direkam dengan alat sangat sederhana. “Banyak penyanyi dunia yang memberi apresiasi,” akunya.

Namun untuk masyarakat, keberadaan Kim baru mulai dikenal sejak sejumlah media menyiarkan hasil karya dan menulis tentang Kim.
(mfn)